tus

Bunga Duka CitaBunga Papan UcapanBunga Standing

Bunga Meja MawarBunga Meja TulipBunga Meja Lili

Parsel BuahBunga Meja EleganceBoneka dan Buah
0

Kamis, 11 April 2013

Toko Bunga di Bali Denpasar

Bali, kita kenal sebagai kota wisata yang begitu terkenal dengan keindahan alamnya. Begitu banyak wisatawan yang singgah disana baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri. Bahkan banyak wisatawan yang lebih tahu kata Bali dibandingkan kata Indonesia. Dengan luas wilayah yang tidak begitu luas, jumlah toko bunga di Bali sudah cukup banyak untuk memenuhi permintaan konsumen yang ada. Namun, dari total toko bunga seluruh Indonesia yang ada, toko bunga di Bali hanya menyumbang prosentase yang cukup kecil. Jumlah toko bunga di Bali hanya ada sekitar lima puluhan.

Toko-toko bunga tersebut antara lain adalah Toko Bunga Singaraja Dewi Kunti Florist di Singaraja, Toko Bunga Sarijaya Flower di Nusa Dua Selatan, Toko Bunga Anya di Udayana, Toko Bunga Tisna di Kuta-Bali, Bali Internasional Flora di Jalan Teuku Umar Denpasar, Toko Beby Floral and Farm di Jalan Tukad Batanghari V-A Denpasar, dan Toko Bunga Kembang Batur di Jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar. 

Memiliki bisnis toko bunga di Bali merupakan bisnis yang cukup menjanjikan. Banyaknya hotel di Bali dan masih lestarinya upacara adat menjadi dua hal yang pantas menjadi bahan perimbangan kenapa bisnis ini dikatakan menjanjikan. 

Banyaknya hotel di Bali

Banyaknya wisatawan di Bali membuat semakin banyak pula hotel berdiri disana. Acara peresmian hotel dan acara-acara yang diadakan di hotel oleh perusahaan-perusahaan biasanya membutuhkan karangaan bunga. Wisatawan yang baru datang di Bali biasanya juga dikalungkan bunga sebagai ucapan selamat datang ketika baru tiba di hotel.  Hal ini tentu akan menjadi hal yang sangat menarik untuk seluruh toko bunga di Bali. Semakin banyak turis yang berdatangan, hotel akan berlomba-lomba untuk menarik pelanggannya. Salah satu upayanya adalah dengan bunga. Toko bunga bisa menjalin kerjasama yang baik dengan hotel-hotel tersebut untuk menciptakan angka penjualan yang tinggi.

Upacara adat

Di Bali masih terdapat banyak upacara adat seperti upacara adat malam 1 suro, upacara ngaben, dan upacara-upacara lain yang biasanya membutuhkan bunga dalam setiap rangkaian acaranya. Upacara-upacara ini masih lestari hingga sekarang. Ini akan menjadi target sasaran yang menarik bagi toko-toko bunga di Bali.

Jadi, selain potensi wisata yang dimiliki, Bali juga menjanjikan bisnis yang menjanjikan kepada para pengusaha untuk membuka toko bunga disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.