toko bunga toko bunga toko bunga jakarta toko bunga online bunga papan Toko Bunga Jakarta| Rangkaian Bunga: Tips Dan Cara Membuat Karangan Bunga

tus

Condolance+BoardCONGRATULATION+BOARDstanding+condolence+new


rose+in+vase+New+1tulip+in+vase+newlily


flower+fruitluxury+tablebaby+born(1)

Rabu, 13 Juni 2012

Tips Dan Cara Membuat Karangan Bunga





Cara Membuat Karangan Bunga
Anda pasti telah melihat dan mendengar apa itu karangan bunga? Karangan bunga adalah sekumpulan bunga yang telah dirangkai sebagaimana mestinya dan kebanyakan digunakan pada acara-acara tertentu. Merangkai bunga dapat diartikan dengan merangkai keindahan dengan sentuhan estetika tinggi. Kecantikannya sudah terbentuk sejak masih berupa setangkai bunga, sehelai daun, maupun sebatang ranting yang segar.Merangkai bunga itu sebenarnya mudah, apabila anda memiliki suatu ketelatenan dan kesabaran dalam merangkai sesuatu.
Bila anda memiliki kemauan dan keberanian ditambah dengan sedikit pengetahuan tentang seni merangkai serta memahami karakteristik bahan yang akan dirangkai maka, akan sangat mendukung ide dan kreasi yang anda peroleh agar mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan keinginan dan juga dapat dinikmati orang lain.
Nah apabila anda memiliki modal pertama dari dalam diri anda, maka modal selanjutnya anda adalah menyediakan dana untuk membeli semua bahan dan pernak-pernik untuk merangkai bunga. Adapun bahan-bahan yang anda perlukan untuk membuat rangkaian bunga antara lain:
1. Kayu, yang berukuran 2"x3" untuk membuat ukuran papan 2,7 m x 1,8 m
2. Busa , kurang lebih ukuran tebal 4cm panjang 1,8 m dan lebar 90 cm, jadi untuk ukuran kayu 2,7 m x 1, 8m diperlukan busa 3 buah.
3. Kain karpet untuk papan bunga, kebanyakan yang sering dipakai adalah kain karpet yang berwarna hitam, merah hati ataupun biru tua agar semua warna bunga dapat serasi dengan warna kain.
4. Paku , untuk melekatkan bunga di papan yang telah disiapakan.
5. Bunga-bunga plastik, belilah bunga plastik yang memiliki daya tahan yang lama dan juga memiliki warna yang cas.
6. Jarum pentol, jarum pentol ini dilekatkan dibunga-bunga yang telah disiapakan agar bunganya tidak jatuh ketika di rangkai dan bisa di bongkar atau di cabut kembali apabila salah meletakkannya.
7. Sediakan wadah sebagai tempat penyimpanan bunga plastik seseuai dengan warna bunga tersebut.
8. Benang untuk batasan bunga.
9. Meteran untuk mengukur papan kayu dan busa.
Demikianlah artikel dari saya seputar cara membuat karangan bunga supaya terlihat cantik dan indah. Terima kasih.

1 komentar:

  1. buka kursusnya gak pak...!!! mau ikutan nih.... tolong infonya yah.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.