tus

Bunga Duka CitaBunga Papan UcapanBunga Standing

Bunga Meja MawarBunga Meja TulipBunga Meja Lili

Parsel BuahBunga Meja EleganceBoneka dan Buah
0

Kamis, 25 April 2013

Tips Aman Belanja Bunga Secara Online

Di jaman internet seperti sekarang, berbelanja barang sudah bisa dilakukan dengan praktis dan mudah. Kita tidak perlu lagi pergi ke toko untuk membeli barang yang kita inginkan karena kita bisa membelinya secara online. Hampir semua barang yang kita butuhkan tersedia di
internet, salah satunya adalah bunga. Banyak toko bunga yang menggunakan jasa internet untuk menjual produknya. Kehadiran toko bunga online ini memberi kemudahan bagi pembeli untuk membeli bunga. Membeli bunga secara online bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang ingin memberikan hadiah kepada teman, kekasih atau keluarga namun tidak memiliki banyak waktu untuk datang langsung ke toko. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli bunga secara online, ada baiknya Anda membaca tips aman belanja bunga secara online berikut ini.

Cek Situs Toko Bunga Online

Banyak toko bunga online yang bermunculan di internet. Masing-masing mempromosikan produknya sekreatif dan seunik mungkin. Jika Anda tertarik pada salah satu toko bunga online, pastikan jika toko tersebut adalah toko bunga profesional. Cara mengeceknya cukup mudah. Anda cukup memeriksa apakah situs tersebut menggunakan situs gratis atau berbayar. Biasanya toko bunga professional menggunakan situs berbayar sebagai situs resmi mereka. Jika ternyata situs tersebut adalah situs gratisan, Anda patut mencurigainya. Memang tidak semua situs gratisan itu penipu, namun akan lebih aman jika Anda berbelanja ke situs berbayar.

Cek Rekening dan Testimonial Pembeli

Dalam berbelanja online, pembeli biasanya diharuskan untuk membayar melalui rekening bank tertentu. Pastikan jika toko bunga online tersebut memiliki minimal dua nomer rekening dengan jenis bank berbeda dengan nama pemilik yang sama. Ini akan menguatkan jaminan bahwa toko bunga tersebut memang asli dan professional. Jika perlu, cek tab testimoni dari semua pembeli yang pernah membeli bunga di toko online tersebut. Jika semua pembeli menyatakan puas dengan kinerja dan produk dari toko tersebut, maka Anda bisa menaruh kepercayaan terhadap toko online tadi. Jika seandainya Anda tertipu dengan sebuah toko online, segera hubungi pihak bank si penipu untuk meminta pemblokiran rekening. Kemudian segera laporkan kasus penipuan tadi kepada kepolisian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.