tus

Bunga Duka CitaBunga Papan UcapanBunga Standing

Bunga Meja MawarBunga Meja TulipBunga Meja Lili

Parsel BuahBunga Meja EleganceBoneka dan Buah
0

Sabtu, 04 Agustus 2012

Tips Merangkai Bunga Bagi Pemula



Detail rangkaian bunga juga seringkali dipergunakan untuk berbagai kesempatan acara untuk rasa ungkapan yang suka maupun duka sehingga rangkaian bunga tersebut dapat berbicara kepada si penerima rangkaian bunga itu atau mewakili ungkapan simpati dari si pemberinya.

Mudah sekali kita jumpai berbagai macam jenis rangkaian bunga di toko bunga. Namun, anda juga bisa membuatnya sendiri rangkaian bunga tersebut. Sesuaikan dengan selera kita agar hasilnya tidak kalah bagus. Langsung saja kita bahas tipsnya:

Tips Merangkai

- Menentukan tujuan dalam merangkai bunga.

· Rangkaian bunga mengungkapkan perasaan senang, bahagia, gembira, atau suka cita, seperti rangkaian bunga hari besar keagamaan, pernikahan, ulang tahun, valentine, kelahiran bayi, dan lain-lain.

· Rangkaian bunga untuk mengungkapkan rasa sedih, haru, atau duka cita, seperti rangkaian bunga belasungkawa, dan lain sebagainya.

- Tentukan warna, dan simbol rangkaian bunga.

· Bunga warna merah, melambangkan cinta, keberuntungan, dan keberanian. Digunakan untuk acara pernikahan, valentine, atau acara-acara pesta lainnya.

· Bunga warna merah muda atau pink, melambangkan feminin, dan cinta kasih. Digunakan untuk valentine, kelahiran anak perempuan, serta pernikahan.

· Bunga warna hitam, melambangkan perkabungan. Digunakan untuk rangkaian bunga duka cita.

· Bunga warna putih, melambangkan ketulusan hati dan kesucian. Digunakan untuk acara keagamaan, akad nikah, dan suka cita.

· Bunga warna kuning, melambangkan raja, kemewahan, dan keceriaan. Digunakan untuk acara keagamaan atau acara pesta lainnya.

· Bunga warna hijau, melambangkan harapan dan kesuburan. Digunakan untuk acara keagamaan atau acara kelahiran, dan pergantian tahun.

· Bunga warna biru, melambangkan kedamaian, kesetiaan, dan maskulin. Digunakan untuk acara pernikahan, kelahiran anak laki-laki, dan duka cita.

· Bunga warna ungu, melambangkan keanggunan, keagungan, dan kemuliaan. Digunakan untuk acara peresmian, pernikahan, atau bisa juga untuk acara duka cita.

Perlu anda ingat, dalam merangkai bunga tidak harus menggunakan satu macam warna saja, boleh divariasikan dengan bunga lain dan juga warna yang dominan.

Aksesoris sebagai pelengkap rangkaian bunga

- Untuk hari besar keagamaan, aksesoris yang biasa digunakan adalah masjid, ketupat, bulan, bintang, beduk (lebaran), replika pohon natal, lilin, bintang natal, lonceng, (paskah), telur, kelinci, salib, lampio, jeruk, dan sebagainya (imlek).

- Untuk hari besar kenegaraan, aksesoris yang digunakan adalah bendera merah putih, burung garuda, dan sebagainya.

- Untuk pernikahan dan valentine, aksesoris yang digunakan adalah sepasang merpati, hati, pita-pita, sepasang angsa, dan sebagainya.

- Untuk perayaan ulang tahun, aksesoris yang digunakan adalah boneka, pita-pita, dan lilin angka usia.

- Untuk perayaan kelahiran anak, aksesoris yang digunakan adalah mainan anak-anak, dot atau botol susu, boneka, pita-pita, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.