"SELAMAT DATANG DI TOKO BUNGA INDONESIA ONLINE 24 JAM"

Bunga Melati

Bunga melati cenderung kebanyakan berwarna putih , mungkin tidak ada lagi warna melati yang lain selain putih , itu menurut saya karena saya tidak pernah melihat bunga melati selai yang berwarna putih . dari situlah banyak orang yang menganggap bunga melati melambangkan kesucian karena di lihat dari segi warna nya . di Indonesia pun bunga ini menjadi bunga nasional negara kita , karean melati di jadikan sebagai puspa bangsa Negara Republik Indonesia .

Bunga melati ini memiliki aroma harum yang sangat wangi sekali dan aroma nya pun mudah di kenali . bunga ini memiliki banyak jenis nya sekitar 200 an jenis bunga ini terdapat di seluruh dunia . dan ada beberapa jenis bunga melati ini banyak di budidaya kan di kota - kota Indonesia bahkan seluruh dunia .

Bunga melati merupakan jenis tanaman perdu yang berbatang tegak dan tahan beberapa tahun berkembang nya serta bunga ini merayap . daun nya yang hijau berbentuk bulat dan bunga nya pun berukura kecil saat bunga ini kuncup sangat indah sekali .

Bunga melati ini berasal dari Asia Selatan dan sudah tersebar ke seluruh dunia terutama di Negara kita Indonesia . habitat nya berbeda dari setiap spesies nya . tapi yang paling umum nya bunga melati ini sangat cocok hidup di iklim tropis .

Walaupun hanya sedikit , kira – kira 9 jenis bunga melati yang di budidayakan . namun jenis – jenis itu sangat popular di Negara kita ini “ Indonesia “ . kebanyakan lebih dari 200 jenis bunga melati ini tumbuh kembang secara liar di hutan – hutan .

Bunga melati juga memiliki manfaat yang cukup banyak . mulai dari bahan pokok pembuatan minya wangi . alat – alat kosmetik kecantikan , di jadikan obat bagi kalangan medis , serta di jadikan karangan bunga untuk khiasan .

Bunga melati juga menjadi pokok utama adat jawa dalam melakukan siraman terhadap wanita maupun lelaki yang akan melakukan acara siraman saat mereka akan menikah .

Posting Komentar