"SELAMAT DATANG DI TOKO BUNGA INDONESIA ONLINE 24 JAM"

Tips Sederhana Memilih dan Menyimpan Bunga Hias

Bunga merupakan bagian dari organ reproduksi dari tanaman; beberapa jenis tanaman memiliki bunga dengan bentuk dan warna yang indah dan menarik. Manusia telah lama menggunakan bunga sebagai media untuk berekspresi dan juga menggunakan bunga untuk keperluan dekorasi. Beberapa jenis bunga dapat tahan lama sebagai rangkaian bunga hias tanpa memerlukan perawatan khusus; sedangkan beberapa jenis lain tidak tahan lama dan perlu dirawat secara khusus agar tahan cukup lama untuk digunakan sebagai bunga hias.

Memilih Bunga Hias


Bunga memiliki bentuk dan warna yang beragam guna diaplikasikan dalam karangan bunga atau bentuk hiasan lain; bunga dapat menjadi bagian dari dekorasi yang akan membuat ruangan menjadi lebih asri dan juga indah. Beberapa jenis bunga juga memberikan kesan elegan sehingga seringkali menjadi pilihan utama untuk hiasan. Untuk mendapatkan bunga hias dengan kualitas baik dan tahan lama makan perlu kejelian dan perhatian khusus saat memilihnya. Pilih bunga dengan batang yang masih segar dan keras; batang bunga yang lembek atau lunak menandakan bunga sudah terlalu lama dipotong dan mulai membusuk. Bunga dengan batang yang lembek akan cepat layu; di satu sisi, batang yang lembek juga akan menyulitkan proses merangkai bunga. Memilih bunga yang masih kuncup atau mulai mekar jga dapat menjadi solusi untuk mendapatkan bunga yang tahan lama serta berada dalam kondisi mekar sempurna saat rangkaian bunga hias selesai dikerjakan.

Tips Menyimpan atau Menempatkan Bunga Hias


Bunga yang disimpan dengan cara ditutup dengan cone atau plastik pada mahkotanya jg akan membuat bunga tersebut segar lebih lama; hal ini dapat dijadikan pertimbangan saat membeli bunga di toko bunga ataupun ketika menyimpan bunga sebagai bahan membuat rangkain bunga dekorasi. Bunga sebaiknya disimpan atau diletakkan di tempat yang sejuk dengan waah yang berisi cukup air. Cara ini juga dapat diterapkan dalam proses memindahkan atau membawa bunga dari toko bunga untuk dibawa ke rumah. Pastikan daun tidak terkena air karena dapat memicu atau mempercepat proses pembusukan daun yang akan mengurangi kesegaran dan daya tahan bunga hias.

Posting Komentar