tus

Bunga Duka CitaBunga Papan UcapanBunga Standing

Bunga Meja MawarBunga Meja TulipBunga Meja Lili

Parsel BuahBunga Meja EleganceBoneka dan Buah
0

Jumat, 10 Mei 2013

Keuntungan dan Kelemahan Bisnis Bunga



Bunga selalu membuat suasana rumah anda semakin berwarna. Bunga sangat cocok untuk dijadikan dekorasi karena keindahan dan aroma yang harum dari bunga tersebut. Kebutuhan akan bunga semakin meningkat dari hari ke hari dan ini yang membuat banyak orang ingin sekali mengembangkan bisnis bunga atau bisnis toko bunga. Anda bisa memulai bisnis bunga dengan menanam dan mengembangkan bunga sendiri. Perkebunan bunga juga mudah dikembangkan apabila anda tahu tempat paling cocok untuk mengembangkan bunga. Bunga yang indah hanya bisa hidup dan ditanam di tempat dengan suhu rendah. Anda juga harus rajin memupuk dan mencegah banyak hama yang mungkin akan merusak bunga anda.

Keuntungan Bisnis Bunga

Sebelum anda mulai mengembangkan bisnis bunga atau toko bunga sebaiknya anda tahu terlebih dahulu keuntungan dari berbisnis bunga ini. Berikut ini adalah beberapa keuntungan dari bisnis bunga:

Pertama, bisnis bunga selalu dibutuhkan dan selalu ada permintaan dari pasar.

Kedua, bisnis bunga bisa dikembangkan dengan mudah karena membutuhkan modal yang sedikit dengan keuntungan yang besar.

Ketiga bisnis bunga bisa dikembangkan dengan bisnis lainnya misalnya bisnis menghias bunga, membuat buket atau bisnis lainnya yang akan mendatangkan keuntungan yang lebih besar.

Kelemahan Bisnis Bunga

Selain ada banyak keuntungan dari bisnis bunga ini, anda juga harus tahu bahwa ada banyak kelemahan dari bisnis bunga. Berikut ini beberaa kelemahan dari bisnis ini:

Pertama, bunga akan mudah layu dan jika sudah layu maka bunga tersebut tidak akan laku di jual.

Kedua, bunga-bunga jenis tertentu membutuhkan penanganan khusus dan jika salah dalam merawat bunga maka kondisi bunga tidak lagi berkualitas baik. Anda akan mendapatkan kerugian dari bunga yang berkualitas buruk tersebut.

Ketiga, jika anda membeli bunga dari grosir, maka akan tetap ada bunga yang tidak bisa dijual karena kondisi bunga tersebut yang buruk atau beberapa helai yang tidak sempurna lagi.

Keempat jika anda mengembangkan bunga di kebun anda sendiri maka ada ancaman panen yang gagal karena cuaca atau karena hal lainnya.

Setelah anda mengetahui keuntungan dan kelemahan dari bisnis bunga ini anda bisa memilih akan melanjutkan atau tidak melanjutkan bisnis ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.