"SELAMAT DATANG DI TOKO BUNGA INDONESIA ONLINE 24 JAM"

aturan dalam merangkai bunga

Dalam merangkai bunga tidaklah seenaknya saja. Sesungguhnya, dalam merangkai bunga haruslah ada aturan-aturan yang berlaku di dalamnya agar dapat menciptakan sebuah karya seni yang indah. Para pencipta rangkaian bunga selalu menekankan aspek konsep bentuk dasar rangkaian bunga. Hal seperti inilah yang menjadikan para perangkai bunga profesional terus mengembangkan kreatifitasnya dalam menciptakan bentuk rangkaian bunga yang indah terampil hingga indah kontemporer.

Berikut ini kami jelaskan beberapa bentuk dasar dan aturan dalam merangkai bunga yang patut anda perhatikan dan terapkan.

•    Aturan Rangkaian Bentuk Segitiga
Aturan dalam merangkai bunga berbentuk segitiga ini, anda haruslah memposisikan garis bunga untuk membentuk segitiga dan tinggi rangkaian haruslah lebih tinggi dari lebarnya.

•    Aturan Rangkaian Bentuk L
Seperti bentuknya, rangkaian bunga ini tentunya berbentuk huruf L meskipun tidak simetris. Akan tetapi, anda juga harus jeli dalam memposisikan bunga supaya terlihat seimbang dan cocok dipandang mata.

•    Aturan Rangkaian Bentuk Oval/Lonjong
Biasanya yang saya lakukan ialah ketika saya berdiri di pemakaman tapi jangan membatasi diri hanya untuk membuat rangkaian bentuk oval/lonjong sebagai bunga pemakaman. Bentuk ini dapat anda pergunakan sebagai hiasan ruang tamu.

•    Aturan Rangkaian Bentuk Kipas
Rangkaian bentuk ini menyerupai bentuk kipas yang anggun nan elegan. Konsep membentuk rangkaian bentuk kipas ini haruslah jeli dalam menggunakan bunga dengan panjang dan batang yang kokoh, misalnya ester, gladiol, dan lain-lain.
Rangkaian kipas interpretif merupakan kekreativitasan pada daerah fokus saja dan anda bebas membuat desain sesuai selera anda, seperti Horgarth’s Curve namun tetap mempertahankan bentuk aslinya, yakni kipas.

•    Aturan Rangkaian Bentuk Vertikal
Aturan susunan rangkaian bunga bentuk ini adalah rangkaian bunga yang tinggi dengan lebar yang kecil. Hal ini dilakukan karena mampu menjadi rangkaian bentuk vertikal klasik maupun vertikal interpretif.

Setelah anda membaca beberapa aturan di atas, maka kini anda sudah tahu bahwasanya dalam merangkai bunga bukanlah seenaknya saja tapi ada aturan-aturan tertentu yang harus anda ikuti. Memang, aturan di atas masih kurang lengkap dan masih banyak lagi aturan yang belum kami jelaskan. Oleha karena itu, tetaplah untuk selalu mengunjungi situs kami ini.

Posting Komentar