tus

Bunga Duka CitaBunga Papan UcapanBunga Standing

Bunga Meja MawarBunga Meja TulipBunga Meja Lili

Parsel BuahBunga Meja EleganceBoneka dan Buah
0

Minggu, 09 September 2012

Makna Di Balik Bunga Tulip Putih dan Merah

Rangkaian bunga tulip ialah salah satu bunga yang paling dikenal dan disukai banyak kalangan. Bentuknya yang khas dengan beraneka makna membuat bunga ini menjadi pilihan yang aman saat akan mengirim bunga. Bunga tulip memiliki beraneka warna, seperti merah, kuning, oranye, ungu, putih, dan merah muda.

Bunga tulip
selalu cocok untuk momen apapun. Makna bunga tulip berarti kasih sempurna. Tulip dengan warna yang berbeda juga memiliki makna yang berbeda pula. Tulip merah bermakna cinta sejati, tulip putih memiliki arti pesan pengampunan, sedangkan tulip kuning bermakna telah berevolusi, ceria, dan menyenangkan.

Saat anda akan mengirim bunga tulip untuk kerabat atau keluarga anda berarti anda telah mengirim pesan persahabatan dan kebahagiaan. Tulip putih yang melambangkan pengampunan, kenangan dan kepolosan. Seperti dengan bunga yang lain, bunga tulip juga menggambarkan kemurnian dan kerendahan hati.

Mengirimkan pesan permintaan maaf dengan tulip berwarna putih. Jika anda membeli dan memesan bunga tulip warna putij, berarti anda meminta maaf kepada seseorang untuk “memaafkan saya”. Bunga tulip putih biasa digunakan untuk acara pemakaman yang menunjukkan rasa hormat dan kenangan. Karangan bunga tulip putih yang sering digunakan untuk acara pernikahan yang melambangakan kesucian.

Makna Dibalik Bunga Tulip Merah

Di persia, ketika seseorang memberikan bunga tulip merah berarti anda sudah menyatakan cinta kepada sang penerima. Titik hitam yang terdapat pada tulip merah dikatakan mewakili jantung kekasih, yang terbakar gairah cinta seperti batubara yang terbakar.

Simbol dari bunga tulip merah yang berasal dari sebuah legenda ketika seseorang pangeran bernama Farhad jatuh cinta pada seorang gadis bernama Shirin. Saat pangeran Farhad mengetahui Shirin telah meninggal dunia, dia begitu sangat terpukul ketika mendengar kabar tersebut, lalu ia memutuskan untuk bunuh diri dengan terjun ke jurang. Dapat dikatakan bahwa bunga tulip merah muncul karena tetesan darahnya, yang kemudian memberikan makna kasih sayang yang sempurna.

Bunga tulip yang diberikan pada hari Ibu merupakan hadiah yang paling kasual, bunga buket tulip dalam berbagai warna yang akan mencerahkan interior rumah atau kantor kerja anda. Dengan semua sentimen dari makna bunga tersebut, tidaklah mengejutkan lagi bahwa popularitas tulip masih bertahan sampai saat ini. Beragam warna dan variasi bentuk yang tersedia yang memungkinkan untuk digunakan untuk banyak kesempatan.

Bunga tulip yang dianggap sebagai salah satu bunga yang sering digunakan oleh beberapa orang, bunga tulip juga bisa menjadi hiasan yang membuat terpesona dengan kesederhanaan bunganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.